Silabus Training :

Succesfuly  MOTIVATING  The Sales Person di Era Digital 4.0 & Keberadaan Generasi Millennial

DESKRIPSI PELATIHAN ( Durasi 2 hari )

Memotivasi dan mengarahkan Sales Person dapat dilakukan dengan sukses jika benar-benar dipamahami dengan baik apa motif dan kebutuhan sesungguhnya dari dalam diri mereka masing-masing, di samping diketahui juga pendekatan yang tepat dalam menggerakkan mereka.

Bukankah di dalam diri setiap Sales Person (Tenaga Penjualan) juga tersimpan kemampuan dan potensi yang sangat luar biasa, yang dapat digerakkan ke arah peningkatan penjualan dan kesuksesan bisnis. Terlebih di era Digital – Revolusi Industri 4.0 yang berlangsung saat ini, dimana telah terjadinya perubahan perilaku pembelian konsumen, yang kesemuanya berakhir pada pemikiran bagaimana agar produk yang dihasilkan dapat terjual dengan baik dan menghasilkan keuntungan bagi perusahaan.

Lagi pula, dengan semakin ketatnya persaingan bisnis saat ini, perusahaan tidak bisa terlepas dari pemanfaatan kemajuan teknologi digital dan dari pertimbangan agar terjadinya nilai tambah atas produk yang dipasarkan atau dipromosikan, yang diupayakan dapat memberikan kepuasan bagi konsumen dan loyalitas pelanggan.

Kesemuanya ini sepatutnya dipahami secara baik dan mendalam oleh para Manajer dan Supervisor, terutama yang bertugas di bidang Marketing, Promosi, dan Penjualan. Guna memberikan pemahaman secara komprehensif dimaksud, cara terbaiknya adalah mengikuti pelatihan Succesfuly MOTIVATING Sales Person di Era Digital 4.0 dan Generasi Millenial” seperti yang akan kami selenggarakan ini.

Pelatihan ini memberi pemahaman tentang mengapa dan bagaimana para Tenaga Penjualan dapat termotivasi dengan cara yang berbeda. Pada pelatihan ini Anda juga akan belajar dan mempraktekkan bagaimana teori maupun praktik memotivasi dan memberdayakan Tenaga Penjualan ke arah peningkatan transaksi penjualan dan kesuksesan bisnis.

 

SASARAN PESERTA

Pelatihan ini sangat cocok bagi para Manajer dan Supervisor di bidang  Marketing/ Promosi/Penjualan, dan Web Marketing Designer, serta karyawan lainnya yang berminat mendalami tentang “Succesfuly MOTIVATING Sales Person di Era Digital 4.0 & Keberadaan Generasi Milenial” ini.

 

METODE PELATIHAN

Agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang diberikan, maka digunakan beberapa aspek metodologi pembelajaran, antara lain :

1. Secara Online Training, dilakukan :

  • Penyajian/penyampaian materi secara online training,
  • Dengan dukungan multimedia dan aplikasi tertentu,
  • Membahas, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model  case study & discussion.
  • Evaluasi pada akhir pelatihan mencakupkedalaman materi training, manfaat & efektifitas training, serta rekomendasi dari peserta.

 

2. Secara Offline Training, dilakukan :

  • Penyajian/penyampaian materi di dalam ruangan/kelas,
  • Dengan dukungan multimedia, gamessimulation/role-play,
  • Membahas, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model  case study & discussion.
  • Evaluasi pada akhir pelatihan mencakupkedalaman materi training, manfaat & efektifitas training, serta rekomendasi dari peserta.

 

MATERI PELATIHAN

Materi bahasan pada pelatihan ini, meliputi:

  1. Filosofi Selling and Sales Person.
  2. Berbagai Teori Motivasi dan kemanfaatannya.
  3. Penerapan Teori Motivasi dengan efektif di bidang penjualan
  4. Hubungan Motivasi dengan Pemberdayaan, Kepuasan kerja, dan Peningkatan Kinerja Tenaga Penjualan.
  5. Teknik Memotivasi diri sendiri dan orang lain.
  6. Interpersonal Relationship and Communication Skill (dikaitkan dengan Selling Value bagi Tenaga Penjualan).
  7. Characteristics and Changing Work Pattern (dikaitkan dengan Positive Power Tenaga Penjualan).
  8. Pendelegasian tugas yang efektif kepada Tenaga Penjualan.
  9. The 4 Disciplines of Executions (4DX Implementation) dalam rangka Designing The Agility Behavioral bagi Tenaga Penjualan.
  10. Studi kasus, Simulasi & Role Play.

 

Dengan ini Lembaga Mitra Manajamen Daerah SK.Tedaftar Di DITJEN POLPUM KEMENDAGRI RI, Bersama Narasumber Ahli Di bidangnya Akan Melaksanakan Bimtek Dengan Tema : Pelatihan Succesfuly  MOTIVATING  The Sales Person di Era Digital 4.0 & Keberadaan Generasi Millennial

======================

Contact/Jadwal Bimtek Dan Diklat

HP : 082297882021

Jadwal Bimtek https://www.trainingpusdiklat.com/download-jadwal/

EMAIL : info@trainingpusdiklat.com

======================