Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Dengan Aplikasi ( SISKEUDES )

BIMTEK SISKEUDES

Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Dengan Aplikasi Sistem Keuangan Desa ( SISKEUDES ) Bagi Pegawai Dan Aparat Desa.

Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Dengan Aplikasi Sistem Keuangan Desa ( SISKEUDES ) Bagi Pegawai Dan Aparat Desa, Mitra Manajemen Daerah – Merujuk Surat Menteri Dalam Negeri No : 890/4551/SJ Tanggal 17 Desember 2009 tentang Program Diklat Teknis Umum di Lingkungan Kemendagri dan Pemda, Dengan telah disahkannya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, desa diberikan kesempatan yang besar untuk mengurus tata pemerintahannya sendiri, termasuk pengelolaan keuangannya, serta melaksanakan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa.

Implementasi UU Nomor 6 tentang Desa ini selaras dengan Program Pembangunan Nasional yang tertuang dalam RPJM Nasional 2015-2019 yaitu “Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan DESA dalam kerangka NKRI”. Sebagai tindak lanjutnya, dalam APBN-P 2015 telah dialokasikan Dana Desa sebesar ± Rp 20,776 triliun untuk 74.093 desa yang tersebar di Indonesia, dan pada tahun-tahun berikutnya akan terus bertambah bahkan akan mencapai lebih dari 1 milyar untuk tiap desa.

Untuk itu kami dari Lembaga Mitra Manajemen Daerah ( MMD ) bersama dukungan Kementerian Dalam Negeri – RI – ,KEMENDES PDTT mengharapkan keikutsertaan Pemerintah Daerah ( Gubernur / Bupati / Walikota, Sekretariat Daerah,Sek DPRD serta SKPD terkait untuk mengikuti Bimbingan Teknis tersebut.

Materi Bimtek SISKEUDES :
  • Kebijakan Pemerintah Dalam Pengelolaan Keuangan Desa.
  • Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.
  • Perencanaan Keuangan Desa Dengan Siskeudes.
  • Pelaksanaan Keuangan Desa Dengan Siskeudes.
  • Penatausahaan Keuangan Desa Dengan Siskeudes.
  • Pelaporan Dan Pertanggungjawan Keuangan Desa Dengan Siskeudes.
  • Praktek Simulasi Posting Dan Evaluasi Rancangan APBDesa.

 

Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Dengan Aplikasi ( SISKEUDES )

Mitra Manajemen Daerah (MMD)

Mitra Manajemen Daerah (MMD).

 

Dengan ini Mitra Management Daerah melaksanakan PENGELOLAAN KEUANGAN DESA DENGAN APLIKASI SISTEM KEUANGAN DESA (SISKEUDES) BAGI PEGAWAI DAN APARAT DESA, bersama narasumber ahli dibidang nya.

Berikut Info Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Dengan Aplikasi ( SISKEUDES )

Contact/Jadwal Bimtek Dan Diklat

HP/WA : 082297882021

Jadwal Bimtek https://www.trainingpusdiklat.com/download-jadwal/

EMAIL : info@trainingpusdiklat.com